Widget HTML Atas

Flashing Sony Xperia Z1 Compact (D5503) 100% WORK





Flashing Sony Xperia Z1 Compact D5503 100% WORK & terbaru -  nge-flash ponsel SONY Xperia z1 compact memang lumayan mudah tapi jangan sepelekan hal-hal kecil dalam step -step yang diberikan , karena bisa -bisa ponsel anda tidak akan hidup lagi dan ic EMMC-nya mati.
Flashing sony xperia z1 compact D5503

Pada postingan kali ini sepesial membahas tentang FLASHING SONY XPERIA setelah saya selesai dengan postingan tadi yaitu CARA FLASHING ASUS ZENFONE 2 LASER ZE500KG yang telah mimin bagikan tadi dan dapat permintaan untuk memposting  tutorial cara Flashing sony xperia Z1 Compact yang mungkin salah satu sobat kita ada yang sedang kesulitan menangani flasing ponsel yang satu ini. maka pada kesempatan kali ini mimin akan ulas secara detai tentang flasfing firmware sony xperia Z1 compact D5503 .

Peralatan yang musti di persiapkan:
Dan berikut adalah tool-tool yang musti harus di persiapkan terlebih dahulu
1. Ukuran file ROM : 1.11 Gb
firmware File name D5503_14.5.A.0.270_RU.FTF
OS Android : Lollipop
Download link : via google Drive





  1. Sony FLSHER TOOLS
  2. DRIVER Plus Sony FLASHER TOOLS
  3. Pastikan BATERAI terisa sedikitnya 80% atau full
  4. Kabel USB
Untuk Cara Flashing Sony Xperia Z1 compact bisa kalian simak pada step-step dibawah yang kebanyakan hampir sama dengan cara flashing ponsel android yang lainnya, maka jika kalian mengikuti terus blog ini , semestinya tidak ada masalah kandala yang besar dan insaallah berhasil 100%
Berikut adalah tutorial/cara Flashing Sony Xperia Z1 compact D5503

  1. Tentunya Install Terlebih dahulu 2 tools diatas dan ekstract kedua tool tersebut ke dalam komputer/PC kalian.
  2. Dan setelah kalian menginstal dan meng-extract 2 toll di atas , maka akan ada folder baru pada C >> FLASHTOOL >> DRIVER (buka folder tersebut).
  3. lalu INSTALL DRIVER yang ada didalam Folder tersebut tadi kalo tidak salah file namenya bernama "flashtool-driver.exe"
  4. lalu kemudian copy firmware yang sudah kalian donwload  dan extract tadi kemudian letakkan pada folder flashtool tadi di C >> FLASHTOOL >>FIRMWARE (File firmwarenya ber-EXtension.ttf
  5. Lalu kemudian Buka flashtool.exe tadi. dan rubah ke FLASH MODE: Klik menu yang bertuliskan atau berlogo bledek/petir pada flash tool, dan kemudian akan otomatis muncul 2 pilihan menu. kalian pilih menu flash mode karena yang akan kita lakukan adalah melakukan Flashing ponsel.
  6. Dan kemudian akan muncul kembali pilihan menu untuk memilih firmware yang kalian ingin pakai. atau pakai Firmware yang sudah di download di awal tadi.
  7. lalu KLIK FLASH .
  8. Dan akan muncul pop-up tampilan Gambar ponsel/hp yang akan memberikan otomatis petunjuk selanjutnya. so ikutin saja perlahan sambil memahami bacanya.
  9. kemudian matikan ponsel / hp tersebut, dan TEKAN MENU BACK + volume down (bawah) secara bersamaan. dan kemudian hubungkan ke komputer/PC menggunakan kabel USB yang sudah kalian persiapkan sebelumya
  10. dan saat pc/komputer kalian mendeteksi perangkat SONY EXPERIA Z1 compact (D5503) yang telah terhubung dalam flash mode maka indikator hijau akan langsung menyala dan secara otomatis proses flashing akan segera di mulai. 
  11. Biasa , sambil nunggu proses flashing kalian bisa ngopi_ngopi atau ngemil dulu biar sukses tambahin doa dikit. hehheh... karena waktu proses flashing juga tergantung dari pc / komputer yang kalian gunakan semakin bagus , semakin whussss..... 
  12. FINISH pada LOG maka menandakan bahwa proses flashing kalian sudah selesai. dan kalian boleh cabut ponsel atau hp SONY Xperia Z1 compact anda dari perangkat komputer/ PC kalian.
Lalu coba segera hidupkan ponsel sony xperia z1 kalian dan jika tidak ada kesalahan maka seharusnya ponsel kalian sudah dapat menyala dengan normal. dn jika mungkin tidak menyala maka mungkin ponsel kalian mengalami kerusakan komponen sebelum ada melakukan flashing . so kenali terlebih dahulu kerusakan ponsel kalian sebelum melakukan proses flashing. jika kalian memflashing hp/ponsel matot yang dikarenakan kerusakan pada komponen -komponen ponsel , maka tidak heran jika ponsel anda tidak bisa hidup dan tetap mati (matot).

TAMBAHAN: Ini adalah merupakan ROM Official atau (original) Sehingga sobat semua jangan khawatir jika mungkin ada bug pada ROM yang telah kami berikan dan kami share ini. karena bukan ROM hasil custome yang banyak terdapat BUG.





itulah tutorial atau cara Flashing Sony xperia Z1 compact D5503 yang WORK 100% ( tergantung anda juga ) Dan Terimakasih telah berkunjung ke blog kesayangan mimin ini dan tentunya insaalah selalu memberikan pencerahan baru kepada para pembaca sekalian .

3 komentar untuk "Flashing Sony Xperia Z1 Compact (D5503) 100% WORK"

Posting Komentar

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload