Widget HTML Atas

FLASHING Asus Zenfone 2 Laser [ZOOED] 4G LTE "NEWS"

Cara Flashing ASUS Zenfone 2 laser / zooed 4G LTE terbaru - tutorial mudah untuk flash asus zenfone 2 (ZE500KG) yang mungkin bisa bermanfaat bagi yang sedang menangani masalah pada ponsel asus zenfone 2 laser.




alhamdulilah pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit pengalaman pribadi untuk flashing asus zenfone 2 laser atau sering disebut dengan "asus zooed" yang biasanya sering terjadi kerusakan pada software-nya. dan tentunya kalian ingin berupaya untuk memperbaiki handphone android Asus zenfone 2 laser /zooed kesayangan kalian agar bisa hidup kembali, android 4G yang dibelali dengan chipset intel yang kian hari kian banyak di cari oleh pengemar internet super cepat 4G LTE.

Dan yang namanya barang buatan manusia , seiring dengan berjalannya waktu maka lambat laun pasti akan mengalami yang namanya kerusakan , entah pada software , maupun komponen atau fiture -fitur bawaannya. jangankan ponsel manusiapun lkalo udah berumur pasti juga semakin rusak (Mati).
maka dari itu paling tidak kita bisa mengupayakan jika yang rusak adalah sebuah semart phone android terlebih yang sedang saya bahas yaitu memperbaiki ASUS Zenfone 2 laser dengan cara di flashing.
dan khusus hari ini mimin akan mengulas secara detail tentang Cara flashing android Asus Zenfone 2 laser / zooed 4G LTE . Flashing atau install ulang ini tujuannya adalah untuk memperbaiki cacat dan kerusakan pada software di android . atau bisa dikatakan sebagai pembaruan semua fiture dengan versi yang lebih terbaru.

lalu apa saja kerusakan yang biasa terjadi pada ASUS Zenfone 2 laser zooed 4G LTE yang mampu ditanggani dengan melakukan FLASHING ULANG:
  • ASUS Zenfone 2 laser/Zooed mengalami BOOTLOOP
  • ASUS Zenfone 2 Laser (zooed) mengalami Hang / henk
  • Asus Zenfone 2 laser kalian mengalami Lemot atau londhot
  • Asus Zenfone 2 laser zooed kalian STUCK LOGO (menyala hanya sampai logo assus saja)
  • update firmware atau OS terbaru
Pada intinya,  sebetulnya masih banyak yang bisa di perbaiki dengan mem-flashing Asus Zenfone atau semua ponsel android, entah dari kerusakan firus , firmware , software asal jangan kerusakan fisik , kalokerusakan fisik maka harus diganti terlebih dahulu baru di flashing untuk mendapatkan fiture atau update terbaru.

Catatan Penting: sebelum kalian melakukan flashing pada ASUS ZENFONE atau semua jenis ponsel android;


  • Back-up terlebih dahulu semua data dan file-file penting yang mungkin berguna buat kehidupan sobat atau sebuah kenangan seperti foto,videos , file apk, folder penting atau berkas-berkas penting anda lainnya.
  • pastikan kalian melakukan wipe data (factory reset) dan wipe cache dulu  supaya flashing OS berjalan lebih lancar dan normal.

berikut Cara Flashing Ponsel android Asus Zenfone 2 laser / zooed 4G LTE dengan cepat dan benar serta mudah untuk di pahami.
Persiapkan bahan - bahan untuk Flashing ASUS Zenfone 2 laser (ZE500KG)





  1. INSTALL USB DRIVER ASUS ZENFONE 2 
  2. ADB Fastboot Tools
  3. STOCK ROM FIRMWARE Marshmallow Asus Zenfone 2 laser (zooed) Marshmallow ukuran File sebesar 1.4 Gb.


Setelah ketiga tools diatas sudah kalian download maka tentunya kalian extract semua tool tersebut di komputer / laptop (PC) kalian. bisa menggunakan Winrar ataupun bisa jugadengan Winzip. dan kusus untuk FILE FIRMWARE , silahkan sobatsekalian simpan pada folder ADB FASTBOOT yang sudah sobat download tadi.

LIHAT JUGA: TUTORIAL UNBRICK ASUS Zenfone go lengkap dengan FULL GAMBAR
LANGKAH dan Cara Flashing Zenfone 2 versi ADB SLIDE 100% work (pengalaman pribadi)




  1. Pertama, kalian install intel USB DRIVER Asus Zenfone 2 , ini langkah awal yang sangat penting , so...harap pastikan dengan benar dan yakin bahwa USB DRIVERnya sudah Terinstall dengan baik. karena kebanyakan gagal flashing diakibatkan USB DRIVER belum terinstal dengan benar.
  2. kemudian, Buka file ADB FASTBOOT yang sudah kalian extrak sebelumya , caranya (langsung masuk ke dalam folder ADB Fastboot kemudian Tekan klik tombol Shift lalu  Klik Kanan dan pilih ("Open command windows Here") menu tersebut biasanya akan muncul jika di jalankan pada komputer atau di windows 7 , 8 , 9 , 10 terbaru. atau bisa kalian KLIK KANAN saja start CMD kemudian run as Administrator.
  3. lalu kemudian,  matikan smartphone ASUS Zenfone 2 kalian dan masuk ke dalam (Recovery Mode) dengan Cara ( Tekan Tombol Volume Atas + Tombol POWER secara bersamaan)
  4. gunakan tombol volume atas bawah lalu pilih menu "Recovery" karena dalam kondisi ini touchscreen sudah tidak bekerja.
  5. Dan akan muncul lagi menu pilihan, kalian pilih APPLY Update From ADB
  6. Dan kemudian Saatnya kalian menghubungkan Android zenfone 2 kalian yang mau di FLASHING lewat Komputer / PC sobat.
  7. Kembali ke program Command Prompt yang sudah kalian BUKA sebelumnya lalu Ketika KEMBALI  masuk ke program Command prompt pada Komputer / PC kalian masukan "ketik" ADB Devices , jika sudah terdeteksi,maka seharusnya ponsel Android Asus Zenfone 2 kalian akan langsung terdeteksi pada LIST di perangkat komputer/PC sobat.
  8. Kemudian ketik "ADB Sideload File.Zip spasi Nama firmware.Zip". Untuk Masalah nama Firmware silahkan kalian buat sendiri , mungkin sebagai contoh firmware seya , seya beri nama xyz.zip maka tentunya saya juga menuliskan ADB Sideload xyz.zip . Dan lalu, silahkan kalian tekan "enter" untuk memulai PROSES FLASHING pada android Asus Zenfone 2 milik kalian.
  9. lalu tunggu proses flasing nya sambil ngopi ataupun makan cemilan , karena lumayan lama juga biasanya. karena mengingat ukuran file Firmwarenya saja sebesar 1.4 Gb . dan kualitas Spec komputer / PC kalian juga tentunya mempengaruhi kecepatan proses FLASHING yang sobat lakukan tadi.
  10. dan terakhir Lakukan konfirmasi Ulang. Serta coba hidupkan kembali ponsel android ASUS Zenfone 2 kalian jika tidak ada penerapan kesalahan dalam cara di atas , insaallahhh... ponsel sobat akan hidup dan normal kembali layaknya baru keluar dari pabrik lagi.
LIHATJUGA: UNBRICK ASUS Zenfone go full tutorial Gambar



Itulah tutorial/Cara Flashing ASUS Zenfone 2 laser (zooed) 4G LTE 100% WORK TERBARU dan tentunya dapat mudah kalian pahami dan terapkan , semoga ponsel Asus zenfone 2 kalian bisa normal kembali setelah sukses melakukan cara flashing di aras. jika mungkin ada sesuatu yang kurang jelas maka bisa kalian tuliskan pada kolom komentar di bawah , dan mungkin jika saya update maka akan kali balas sebaik mungkin.

Posting Komentar untuk "FLASHING Asus Zenfone 2 Laser [ZOOED] 4G LTE "NEWS""

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload