Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Camera Failed di Android Samsung Galaxy (All type)

Inilah trik dan Cara Untuk Mengatasi Camera Failed di Smartphone Android Samsung Galaxy All type - Kebanyakan para pengguna Smartphone samsung Galaxy pasti pernah mengalami kegagalan saat membuka kamera / camera failed pada saat kalian ingin memotret gambar denga hp samsung android kalian.

Apakah kalian juga pernah mengalami Camera failed di android samsung Galaxy kalian?

jika sobat sedang membaca postingan kami kali ini pastinya sobat sekalian sedang mengalami masalah yang ada di topik postingan kali ini yaitu "Cara Mengatasi Camera Failed di android samsung galaxy all type" yang sedang kali ulas pada kesempatan kali ini.

karena akhir - akhir ini banyak sekali laporan mengenai kasus error pada kamera samsung android seperti notifikasi Warning Camera failed atau ketika sobat mengunakan apk kamera bawaan samsung galaxy selalu gagal dan langsung keluar sendiri. dan yang paling parahnya lagi, hal ini sering terjadi di berbagai hp samsung galay seperti : samsung galaxy prime, samsung galaxy S, galaxy Young, dll.

Namun kalian jangan khawatir.... karena itu hanyalah kesalahan / error pada software-nya saja dan bukan terjadi kerusakan fisik di kamera smartphne android samsung galaxy kalian. dan berikut ini akan kami berikan sedikit tips dan trik atau cara untuk mengatasi Camera failed di android samsung galaxy all type.

jangan Khawatir... langkah - langkah untuk mengatasi masalah gagal / camera failed di samsung galaxy ini juga terbilang cukup mudah di praktekkan bahkan buat sobat sekalian yang awam dalam dunia teknologi, yang perlu sobat perhatikan adalah daya baterai yang cukup untuk mengikuti totorial yang akan kami sampaikan. karena pada kebanyakan hp samsung galaxy jika daya baterai rendah memang kamera sering tidak dapat di gunakan bahkan jika ponsel samsung kalian mempunyai flash led yang membuat samsung galaxy lebih membutuhkan banyak daya baterai saat kalian ingin menggunakan fiture kamera di ponsel.



Cara Untuk mengatasi Camera failed di android samsung galaxy all type

Cara yang pertama
mungkin dalam bebarapa kasus di smasung galaxy tentang Camera Error / failed biasanya di sebabkan oleh aplikasi kamera yang sedikit error. jika itu yang terjadi, maka kalian bisa mengatasinya dengan sedikit pembersihan memory rom yang sederhana. Caranya: PilIH Setting → klik aplication manager / (app) kemudian scroll ke samping kiri/ kanan dan cari all apps dan scroll lagi ke bawah hingga kalian menemukan Aplikasi Kamera dan klik aplikasi kamera tersebut dan tekan Stop atau langsung pilih Clear Cache dan Clear Datanya.

Cara Mengatasi Camera failed di android samsung all type yang pertama ini aman di gunakan semua file dan foto - foto sobat sebelumnya tidak akan ikut terhapus, jadi sobat musti coba cara yang pertama ini jika samsung galaxy sobat cameranya failed dan gagal di buka. silahkan reboot atau matikan ponsel samsung android kalian dan lihat hasilnya.

jika mungkin dengan step cara pertama masih gagal dan masih error kamera di android samsung galaxy kalian maka bisa coba di cara yang kedua.


Cara Yang Ke 2
jika cara yang pertama masih gagal silahkan simak alternatif yang kedua ini:
cara yang kedua untuk mengatasi camera failed diandroid samsung galaxy all type ini hanya perlu menghapus "Cache partition" untuk caranya silahkan lihat dibawah ini:
matikan Ponsel android samsungnya → tekan volume Up + tombol Power + Home (secara bersamaan). saat ponsel bergetar silahkan kalian lepaskan Tombol power dan tetap menekan tombol Volume Up dan Home. layar akan menampilkan mode Recovery / mode download dan kemudian sobat gulir / scroll dengan tombol Volume UP dan Down kemudian pilih "wipe cache partition" Klik OK (Gunakan tombol Power).

yang perlu di ingat jika melakukan cara yang kedua ini sobat sekalian musti memindahkan file-file penting yang ada dimemory internal (memory ponsel) karena semua data yang ada di ponsel akan ikut hilang beserta virus-virus yang mungkin menggangukinerja dari apk camera atau yang lainnya.

Cara yang Ke 3
jika masih tetap camera gagal failed maka cara yang ketiga ini bisa menjadi cara pamungkas untuk mengatasi masalah camera gagal / falied di samsung android kalian,yaitu dengan "Factory Reset"
pastikan kalian sudah membeck-up semua data kalian karena langkah yang ketiga ini adalah langkah untuk mengembalikan semua pengaturan dan pembersihan semua file di samsung galaxy kalian. caranya hampir mirip dengan step yang kedua tinggal pilih Reset Factory" saja. atau juga bisa lewat pengaturan di ponsel kalian untuk melakukan reset factory-nya.



Cara yang Ke 4
Jika toh... masih tetap gagal dan belum berhasil maka silahkan kalian Hapus Aplikasi kamera bawaan samsungnya dan silahkan ganti dengan aplikasi Google kamera (untuk trik yang ke 4 ini ponsel sobat musti berada di atas Versi: Kitkat atau di atasnya. atau silahkan gunakan aplikasi tambahan dari playstore sesuai keinginan kalian masing masing. untuk menggantikan aplikasi kamera utama bawaan ponsel yang mungkin sudah ERROR.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Mengatasi Camera Failed di android Samsung Galaxy all type Yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat sekalian yang sedang mengalami masalah di aplikasi kamera atau kamera gagal untuk  di buka di ponsel samsung galaxy.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Camera Failed di Android Samsung Galaxy (All type)"

Adblock Terdeteksi

Mohon matikan plugin Adblock untuk tetap mendukung situs ini berkembang

Disable Adblock & Reload